25/11/2020

Indo Pos News

Berita Terpercaya Sesuai Fakta

PCNU Jakbar Peringati HSN dan Tahlil 40 Hari Wafatnya Sekda DKI Jakarta

IPNews. Jakarta. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan Tahlil 40 Hari Wafatnya Ketua PWNU DKI (Alm) Dr. H. Saefullah. M. Pd.yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Acara itu diisi dengan tausiah dan ceramah berlangsung penuh khidmat dihadiri oleh para tokoh agama dan elemen masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19. di Cengkareng Timur Cengkareng Jakbar. (24/10/2020).

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat H. Agus Salim, S.E.,dalam sambutannya mengatakan, “Hari Santri Nasional (HSN) 2020,” Memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali persaudaraan khususnya keluarga Nahdiyyin.”

Hari Santri Nasional di peringati setiap tanggal 22 Oktober.” Hal ini menjadi sebuah momentum bagi santri untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas, di kancah lebih luas. Tutur H. Agus Salim. S. E.

Sementara, Katib PBNU. Dr KH Mujib Qulyubi SH MH.dalam cermahnya, menceritakan tentang sejarah dan semangat Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober, 20 hari sebelum 10 November 1945.”Tentang para santri yang memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Bangsa, seperti Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy’ari.terangnya.

Kemudian acara diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh
oleh Wakil Rois Syuriyah PCNU Jakbar. KH. Yusuf Abdullah, LC.. (bagas/juan).