IPNews. Konkep. Kegiatan Satgas TMMD 108 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat,dalam keseharian ada yang berbeda dari biasanya. tampak dua orang sosok Kartini, diantara kumpulan laki laki yang sedang bergotong royong di desa Pasir Putih Kec Wawonii Kab Konawe Kepulauan. Demikian dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kamis (9/7/2020).

“Pemandangan ini terlihat di lokasi sasaran TMMD 108 Kodim 1417/Kendari. Dimana kedua ibu itu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja,” kata Sumarsono.

“Dialah Ibu samsinar (42) dan Ibu jumiani (49) dengan sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 Meter,” lanjutnya.

Pantauan dilapangan menurut Serda Jabir kedua ibu tersebut mengatakan kepadanya bahwa, kami ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Satgas TMMD untuk memotivasi semangat mereka.

“Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil membawakan batu” tutur Ibu Jumiani.

“Fisik boleh beda Pak, tapi semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Jabir menambahkan Kehadiran ke dua perempuan paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya khususnya kaum adam dalam membantu TNI Menyukseskan TMMD 108 di Konawe Kepulauan ini.

“Aksi mereka membuat kita semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak – bapaknya yang sementara bekerja,” terang Sabir.

“Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD, ” pungkas Jabir.

Semangat Kartini ternyata memang masih ada dan terpatri erat dihati kaum hawa negeri ini, terbukti di Satgas TMMD 108 Konkep dibawah Komando Dansatgas Letkol Kav Agus Waluyo bisa menghadirkan Kartini – kartini di masa sekarang. (tim)

Bagikan :