IPNews. Jakarta. Upacara pembukaan pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelomonia ,Senin (2/6/22), di lapangan sepak bola Makodim 1707/Merauke Jalan Raya Mandala Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia dan foto bersama, dihadiri sekitar 70 orang tamu undangan terdiri dari Forkopimda Kab. Merauke, Pejabat TNI/Polri dan Santri.
 
Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Kasrem 174/ATW menyampaikan bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarkat. TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.
 
Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi dan pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 diawali dari pertandingan tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.
 
Pertandingan tingkat Provinsi mulai tanggal 7 Agustus s.d. 23 September 2022, sedangkan tingkat Nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.
 
Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan yang mempertemukan Club SSB Al-Munawaroh vs PS. Remko dengan hasil akhir 5 : 1.
 
Turut hadir pada acara pembukaan Sepak Bola  Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wakil  Bupati Kab. Merauke H. Riduwan, S.Sos. M.Pd, Ketua DPRD Kab. Merauke Ir. Drs. Benjamin Izaak Latumahina, Komandan Lanud J.A. Dimara Merauke, Wadan Lantamal XI Merauke para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, ST dan para Dansat/Balakdisjan jajaran Korem 174/ATW. (Pen/Tim)
 

Bagikan :