IPNews. Jakarta. KN Pulau Dana-323 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho. SE. M.Si, pada pukul 13.00 waktu setempat akhirnya tiba di Darwin, Australia, Rabu (28/9/2022).

Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd, (28/9), dalam keterangan tertulisnya mengatakan,” sebelum lego jangkar KN Pulau Dana-323, ditengah laut sudah disambut oleh kapal ABF sebagai salam penghormatan atas kedatangannya di Darwin Australia.

Diketahui, sehari sebelumnya KN Pulau Dana 323, KP Orca 2 dan Australian Border Force Cutter (ABFC) Cape Sorrel serta unsur udara maritim KKP berjenis ATR 42-320 telah melaksanakan patroli bersama di area perbatasan Indonesia-Australia.

Patroli bersama yang bertajuk operasi Gannet 6/22 merupakan bentuk kerjasama dengan maritim counterparts dalam hal ini ABF. Kerjasama ini memainkan peranan penting dalam mendukung keamanan dan keselamatan laut Indonesia. Terlebih dalam kemakmuran dan stabilitas kedua negara.

Direncanakan, pada (29/9) operasi Gannet 6/22 secara resmi ditutup melalui rangkaian upacara penutupan di Wharf One 19 Kitchener Drive Darwin Waterfront, ujarnya.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, Deputi Inhuker Bakamla Laksda Bakamla Putu Arya Angga S, dan Deputi Opslat Bakamla Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Tim)

Bagikan :