IPNews.Jakarta. Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP.,dan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC,CLU.,menghadiri gerakan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah elemen Mahasiswa berkolaborasi dengan Polri,di Gelanggang Olah Raga (GOR),Bulungan Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

“Hal itu dilakukan, sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi bangsa, dimana angka korban Covid-19 kian hari semakin bertambah.

Sebanyak 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),dari 7 elemen mahasiswa,yang berasal dari berbagai Universitas berada diwilayah Jabotabek yang mengikuti vaksinasi itu diantaranya
: BEM Nusantara (BEMNUS), BEM Seluruh Indonesia (BEMSI), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (PERMIKOMNAS), dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (AMAN INDONESIA).

Dari kalangan mahasiswa sebanyak 1.566 peserta mengikuti Gerakan Vaksinasi Nasional.

Dalam kunjunganya Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si juga memberikan 1.600 paket yang disumbangkan langsung kepada seluruh peserta vaksinasi yang hadir.

Kami yakin dengan keterlibatan seluruh rekan-rekan pemuda membantu akselerasi vaksinasi maka mempercepat terbentuknya herd immunity,” kata Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit kepada wartawan

Kapolri mengapresiasi inisiatif 30 BEM yang bekerja sama dengan Polri membentuk sentra vaksinasi.”Dia yakin Indonesia segera pulih bila semakin banyak masyarakat yang divaksin dan disiplin protokol kesehatan.

“Kita harapkan Indonesia kembali menjadi masyarakat yang sehat dan segera bisa kita wujudkan,”ujarnya.

Mari bersama-sama dukung Vaksinasi Nasional, dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan memberi dampak yang baik bagi masyarakat khususnya mahasiswa.tandasnya.(her)

Bagikan :