IPNews. Ambon. Menjelang Lomba Qasidah Rebana, anggota Pos Ramil Negeri Lima yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melatihkan ketarampilan menggunakan alat musik rebana kepada ibu-ibu Dusun Waekiku, Desa Negeri Lima, Kecamatan, Leihitu, Kabupaten. Maluku Tengah, Kamis (29/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, perlombaan itu digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dikatakan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., MM., kegiatan ini atas permintaan dari warga khususnya ibu-ibu majelis di dusun tersebut, sehingga pada perlombaan nantinya mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama kampungnya.

“Dengan bekal kemampuan dasar hadroh yang dimiliki anggota Pos Ramil Negeri Lima, diharapkan mampu melatihkan Rebana kepada ibu-ibu dengan baik dan maksimal sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapatkan antusias dari para ibu-ibu, tutur Dansatgas, malah latihan yang sekarang dilaksanakan setiap sore hari itu, agar terus berlanjut tidak hanya untuk menyambut perlombaan saja, namun dilanjutkan sebagai kegiatan rutin dan dapat berkembang hingga anak-anak remaja di wilayah tersebut.

Selain melatihkan rebana, tambah Dansatgas, setiap hari anggota Pos Ramil Negeri Lima juga mengajar mengaji di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Desa Negeri Lima.

Atas pelatihan yang diberikan Satgas, Nur Hasanah selaku Ketua Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Ketua Majelis Taklim mengaku senang, karena kehadiran TNI di dusunnya mampu memberikan dampak positif kepada warga.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas kesediaan melatihkan rebana kepada ibu-ibu Majelis Taklim dan mengajar mengaji anak-anak TPA setiap hari serta selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang positif di wilayah kami.

Semoga kebaikan dan keikhlasan bapak-bapak sekalian mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT dan semoga selalu ada dalam lindungan-Nya dalam setiap menjalankan tugas,” pungkasnya.
(Pen/Tim)

Bagikan :